JawaPos Radar | Iklan Jitu

Gojek Luncurkan Fitur Keamanan Penumpang, Seperti Apa?

15 Maret 2019, 14:38:00 WIB
Gojek Luncurkan Fitur Keamanan Penumpang, Seperti Apa?
Helm driver Gojek (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Perusahaan penyedia layanan ride-hailing pertama di Indonesia, Gojek terus berupaya mengukuhkan posisinya sebagai pilihan utama masyarakat Indonesia dalam bertransportasi. Dalam mewujudkan komitmennya untuk terus menghadirkan layanan transportasi yang dapat diandalkan, Gojek mengembangkan solusi keamanan menyeluruh.

Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, bertepatan dengan momentum Hari Perempuan Sedunia, Gojek juga bekerja sama dengan Hollaback!, sebuah gerakan global yang bertujuan mengatasi kekerasan seksual di ruang publik. Tujuannya, untuk menggagas gerakan antikekerasan seksual di industri ride-hailing.

“Tidak hanya dari pengembangan teknologi, namun juga upaya mitigasi risiko melalui program edukasi kepada para mitra driver kami. Hal ini kami lakukan untuk memastikan tersedianya layanan yang makin diandalkan oleh seluruh masyarakat,” ujarnya di Jakarta, Jumat (15/3).

Sementara, Global Head of Transport Gojek Radityo Wibowo mengatakan, dalam melakukan inovasi apa pun, pihaknya selalu menanamkan budaya customer-centric. Artinya, memprioritaskan inisiatif-inisiatif yang memang tepat guna dalam menjawab kebutuhan pelanggan.

Menurutnya, aplikasi Gojek saat ini telah dilengkapi fitur Bagikan Perjalanan (Share Trip) dan Tombol Darurat (Emergency Hotline). Melalui fitur Bagikan Perjalanan, pengguna dapat membagikan informasi berupa lokasi penjemputan dan pengantaran, informasi mengenai driver dan kendaraannya, status perjalanan dan estimasi waktu tempuh, hingga jalur yang dipilih driver dalam perjalanannya kepada kerabat terdekat.

Pengguna cukup memencet tombol Bagikan Perjalanan untuk kemudian secara otomatis informasi tersebut dapat dibagikan melalui aplikasi pesan instan.

“Gojek juga mengenalkan fitur Tombol Darurat, yang dapat digunakan untuk melaporkan dengan cepat situasi darurat yang terjadi selama perjalanan. Setelah laporan diverifikasi, Gojek akan segera menugaskan unit darurat untuk menangani pelaporan ini. Khusus untuk fitur Tombol Darurat ini, kami akan mulai memperkenalkannya pada layanan Gocar di wilayah Jabodetabek terlebih dahulu, sebelum diimplementasikan secara nasional,” jelas Radityo.

Editor           : Saugi Riyandi
Reporter      : Romys Binekasri
Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini