JawaPos Radar | Iklan Jitu

Demi Efisiensi, Pertamina Kerja Sama Operasional dengan 7 BUMN Lain

15 Maret 2019, 12:22:29 WIB
Demi Efisiensi, Pertamina Kerja Sama Operasional dengan 7 BUMN Lain
Pertamina gandeng 7 BUMN lain. (Uji Sukma Medianti/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - PT Pertamina (Persero) memperkuat kemitraan strategis untuk kegiatan operasional dan pengembangan bisnis perusahaan dengan holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) industri pertambangan.

Perusahaan yang tergabung dalam Holding Industri Pertambangan BUMN (Inalum, Bukit Asam, Aneka Tambang, dan Timah), perusahaan pengelola bandara (Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II) serta Garuda Indonesia.

"Dengan Sinergi antar BUMN ini diharapkan efisiensi bisa bertambah, BUMN makin untung dan pelayanan ke masyarakat bisa makin optimal serta bisa memberikan kemakmuran bagi rakyat Indonesia,"kata Menteri BUMN, Rini Soemarno di Kementerian BUMN, Kamis (14/3).

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menjelaskan, melalui kerjasama ini Pertamina akan memberikan layanan terbaik dalam memasok BBM untuk para perusahaan-perusahaan tersebut.

Dengan varian produk yang lengkap dan berkualitas serta layanan yang komprehensif melalui layanan Vendor Held Stock (VHS) dan Franco, Pertamina telah berpengalaman memasok kebutuhan BBM banyak perusahaan di Indonesia.

"Karena itu kami berterimakasih atas kepercayaan para perusahaan ini sekaligus menjadi bukti nyata sinergi BUMN,” ujarnya.

Nicke menambahkan, perjanjian kerjasama dengan holding BUMN Pertambangan ini berlaku selama 5 tahun untuk jenis Biosolar dan Marine Fuel Oil 180 (MFO 180) sebanyak 25.ribu KL/bulan dan akan meningkat menjadi 40 ribu KL/bulan.

Adapun, industru pertambangan merupakan salah satu pengguna terbesar Bahan Bakar Minyak (BBM). Hal ini mendukung peningkatan produksi di sektor pertambangan yang berkontribusi terhadap perekonomian nasional, total pemakaian BBM seluruh Holding saat ini kurang lebih sebesar 25 ribu KL per bulan.

Editor           : Saugi Riyandi
Reporter      : Uji Sukma Medianti

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini