alexametrics

Berkat Jarum Suntik, Itama Ranoraya Yakin Laba 2020 Capai Rp 40 Miliar

14 November 2020, 16:06:54 WIB

JawaPos.com – PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) menargetkan kinerja hingga akhir tahun ini akan tumbuh sekitar 15 persen hingga 20 persen baik pada pendapatan dan laba. Optimisme itu didorong meningkatnya permintaan alat kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Direktur IRRA Pratoto Satno Raharjo mengatakan, tahun ini pihaknya optimistis laba inti (core net profit) mampu tumbuh di atas 20 persen atau mencapai Rp 40 miliar. “Kami masih optimistis mampu mereaslisasikan target tersebut,” ujar salah satu petinggi IRRA yang biasa disapa Toto itu dalam keterangannya, Sabtu (14/11).

Menurutnya, pola distribusi kinerja tahun ini tidak berbeda jauh dari tahun lalu, dimana pada kuartal IV akan menjadi kontribusi terbesar dibandingkan tiga kuartal lainnya. “Selain jarum suntik, alat kesehatan lainnya khusunya Hi-Tech Healthcare Solutions seperti alat USG, rapidtest kit, dan lainnya ikut mendorong pendapatan perusahaan,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya optimistis tahun depan kinerja perusahaan akan lebih moncer lagi seirama dengan kebutuhan jarum suntik sekali pakai untuk proses vaksinasi Covid-19 massal. “Produk (jarum suntik sekali pakai) kami sudah bersertifikasi WHO (World Health Organisation). Kami akan ikut berpartisipasi terkait pengadaan jarum suntik dari pemerintah untuk dalam rangka vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, perusahaan telah melakukan perubahan anggaran dasar serta pergantian kepengurusan di dalam manajemen IRRA. Hal itupun telah disetujui oleh pemegang saham dalam RUPSLB yang digelar hari ini.

Dalam RUPSLB, manajemen IRRA telah mengangkat Prof. Dr. Tjandra Yoga Aditama sebagai Komisaris Utama Perseroan. Dengan demikian susunan Dewan Komisaris dan Direksi IRRA setelah RUPSLB, menjadi sebagai berikut.

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Prof. Dr. Tjandra Yoga Aditama
Komisaris Independen: Nanan Meinanta Lasahido

Dewan Direksi
Direktur Utama: Heru Firdausi Syarif
Direktur: Teten Wawan Setiawan
Direktur: Pratoto Satno Raharjo
Direktur: Hendry Herman

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri




Close Ads