alexametrics

MNC Sekuritas Kantongi 3 Perusahaan Siap Lepas Saham Di Kuartal III

14 Februari 2019, 15:55:16 WIB

JawaPos.com – PT MNC Sekuritas mengantongi 3 nama perusahaan yang bersiap melepas sahamnya ke lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun ini melalui proses penawaran umum perdana saham atau intial public offering (IPO).

Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina  mengatakan, ketiga perusahaan tersebut akan merealisasikan aksi korporasinya pada kuartal III tahun ini.

“Kita sudah pegang mandat IPO tapi semua baru jalan di kuartal III 2019. Sejauh ini ada 3 mandat IPO,” ujarnya saat ditemui di Gedung iNews Tower, Jakarta, Kamis (14/2).

Menurutnya, ketiga calon emiten tersebut bergerak di sektor properti, ritel, dan eksplorasi minyak. Ketiganya akan menggunakan buku Desember tahun lalu atau kuartal pertama tahun ini.

Menurutnya, perusahaan ritel tersebut menargetkan nilai IPO sekitar Rp 300 miliar. Sedangkan dua perusahaan lain nilainya di bawah Rp 300 miliar.

“Ritel itu yang harusnya tahun lalu tapi IPO-nya mundur, jadinya tahun ini,” kata dia.

Susy mengaku, tahun politik pihaknya tidak tidak terlalu agresif dalam menargetkan perusahaan IPO. Pasalnya, pelaku pasar W sering mengambil sikap wait and see pada kuartal pertama. 

pihaknya  Pasalnya, pada periode jelang Pilpres 2019, membuat banyak investor memilih wait and see, sehingga kondisi pasar akan lebih kondusif setelah pemilu rampung.

“IPO yang di pipeline kan udah ada 3, bond ada 2, ada yang Rp 500 miliar. Mereka sekarang masih wait and see,” tuturnya.

Jika pemilu berjalan dengan kondusif dan memenuhi ekspektasi pasar, Susy menambahkan, investasi akan kembali bergairah.

“Nanti setelah ketahuan (siapa) presidennya, baru konfirm, karena takutnya ada perubahan policy yang mendasar,” tandasnya.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Romys Binekasri

MNC Sekuritas Kantongi 3 Perusahaan Siap Lepas Saham Di Kuartal III