alexametrics

Lazada Sebut Kategori Fashion Laris Manis pada Gelaran Harbolnas 12.12

13 Desember 2019, 14:50:35 WIB

JawaPos.com – Salah satu e-commerce yang meramaikan gelaran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12, Lazada mengatakan terdapat beberapa item yang paling laku. Salah satunya berasal dari kategori fashion.

“Selalu juara. Kami lihat animo masyarakat besar dan pasti itu yang juara fashion. Fashion wanita itu besar. Fashion pria juga mengejutkan banyak yang beli,” jelas SVP Traffic Operations Lazada, Haikal Bekti Anggoro di kantornya, Jumat (13/12).

Kemudian, ada juga tas dan koper yang minatnya paling tinggi setelah fashion. Diperkirakan, item-item tersebut akan terus meningkat penjualannya sebelum promo berakhir.

“Ada tas dan koper. Di luar fashion itu ada kecantikan dan 12.12 itu kami ada eksklusif launch Xiomi Redmi 8 di Lazada jadi itu lumayan kencang. Fashion wanita, pria, tas dan koper, kecantikan, dan elektronik,” tambahnya.

(Dari kiri ke kanan) Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono, SVP Traffic and Operation Lazada Indonesia Haikal Bektianggor, dan Chief Customer Experience Officer Lazada Indonesia Ferry Kusnowo saat press conference Lazada 12.12 Grand Year End Sale di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (5/12). (Ratih Paramitha/Jawa Pos)

Kategori fashion bukan hanya diminati pada saat ada promo saja, bahkan ketika tidak ada pun tetap laris manis. Hal itu dikarenakan masyarakat yang berbelanja, pada saat melihat pakaian itu langsung berminat mencari yang lain untuk dibeli.

“Berbelanja online itu biasanya (beli) barang fashion dulu, seperti kaos, kerudung, muslim wear, jas, koko. Semakin banyak barang-barang di fashion dan salah satu kategori terbesar di Lazada Indonesia dari sisi jumlah produk yang terjual,” tuturnya.

Sebagai informasi, Lazada 12.12 Grand Year End Sale tahun lalu, kategori fashion, kecantikan, ibu & anak, dan elektronik menjadi produk favorit para konsumen. Pada pagelaran tahun ini, penjualan pada 12 Desember 2019 telah melebihi pendapatan Lazada 12.12 Grand Year End Sale pada 2018.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Saifan Zaking


Close Ads