alexametrics

Lazada Capai Target Penjualan Harbolnas Tahun Lalu Hanya Dalam 19 Jam

13 Desember 2019, 14:15:42 WIB

JawaPos.com – Perusahaan e-commerce terbesar di Asia Tenggara, Lazada akan menghadirkan Lazada 12.12 Grand Year End Sale selama tiga hari untuk memperingati Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Bahkan sebelum berganti hari, Lazada menyebut tahun ini mereka telah mencapai target penjualan selama 3 hari pada Harbolnas tahun lalu.

“Kita kan campaign belum beres. Jadi yang kita bisa share, pada jam 7 malam tahun lalu kan 12.12 dimulainya 10, 11, 12 Desember, dan achievement total penjualan selama 3 hari tahun lalu kita udah achieve sebelum jam 7 malam,” terang SVP Traffic Operations Lazada, Haikal Bekti Anggoro kepada JawaPos.com di kantornya, Jakarta, Jumat (13/12).

Ia mengatakan secara pertumbuhan dari tahun ke tahun sangat pesat. Pertumbuhan penjualan tahun ini hingga kuartal ketiga meningkat 200 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya secara year on year (YoY).

“Alhamdulillah banget berarti pertumbuhan tahun ke tahunnya cepat sekali. Kita juga masih ada campaign di tanggal 13 dan 14 ya, jadi penjualan oke banget untuk tahun ini. Kita belum bisa share sekarang, tapi kuartal 3 pertumbuhannya 200 persen YoY,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan tahunan belanja online yang juga diusung oleh Lazada ini merupakan waktu yang tepat untuk menggaet para konsumen. Pasalnya, biasanya masyarakat menunggu momen akhir tahun untuk belanja besar-besaran.

“Jujur ini diluar ekspektasi dan animonya besar, performance-nya bagus banget untuk bisa achievement penjualan 12.12 tahun lalu sebelum jam 7 malam. Konsumen kepercayaannya tinggi untuk e-commerce, makanya dari sisi kita konsumen di 12.12 itu pasti datang. Makanya kita sampaikan kepada seller bahwa ini kesempatan emas di mana konsumen tanpa dipanggil akan belanja sendiri, jadi kita kasih tahu ke partner-partner kita untuk kasih promo,” katanya.

Setelah promo 12.12 selesai, Lazada tidak akan mengadakan kampanye lain hingga 3 Maret mendatang. Maka dari itu, bagi masyarakat yang ingin berbelanja dengan mudah dan nyaman dapat segera membeli di Lazada hingga 14 Desember besok.

“Itu biasanya traffic-nya turun karena pas Natal dan tahun baru itu bukan tren untuk berbelanja online, biasanya lebih untuk momen bersama keluarga atau jalan-jalan dengan keluarga sehingga berbelanja offline,” tutupnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Saifan Zaking


Close Ads