JawaPos Radar | Iklan Jitu

Shopee Bukukan 11 Juta Pesanan Dalam Festival Belanja 11.11

13 November 2018, 09:39:00 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Shopee Bukukan 11 Juta Pesanan Dalam Festival Belanja 11.11
Ilustrasi (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Shopee berhasil membukukan 11 juta pesanan dari 7 negara pada pelaksanaan festival belanja 11.11. Jumlah pesanan itu diraih hanya dalam kurun waktu 24 jam. Meningkat 4,5 kali lipat dibanding capaian yang diperoleh pada 2017 yang hanya 2,5 juta pesanan.

Pada puncak acara tersebut, Shopee mencatat 58 ribu produk terjual dalam waktu satu menit.

Chief Executive Officer Shopee, Chris Feng mengatakan, tahun ini festival belanja 11.11 mendapat sambutan baik. Hal itu dicerminkan oleh peningkatan jumlah pesanan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Pertumbuhan festival belanja 11.11 kami dari tahun ke tahun merupakan bukti bahwa 11.11 telah menjadi tanggal yang penting dalam musim belanja akhir tahun di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pengguna setia kami atas dukungannya sehingga festival ini menjadi yang tersukses yang pernah kami laksanakan.” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (13/11)

Selain itu, festival belanja 11.11 Shopee juga mengalami tren yang baik di Indonesia. Pada 11 November, top brand dan penjual yang berpartisipasi mengalami peningkatan transaksi hingga 19.309 kali dan rata - rata peningkatan kunjungan hingga 300 persen. 

Kategori Kecantikan, Pakaian Wanita dan Elektronik menjadi yang paling diminati selama festival berlangsung. Earphone, smartphone, dan tas merupakan produk - produk terpopuler bagi pengguna pria, sedangkan hijab, micellar water dan minyak goreng bagi pengguna wanita. 

Di sisi lain, pertumbuhan mobile-commerce di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, strategi mobile-first Shopee turut mendorong kesuksesan Shopee 11.11 Big Sale di Indonesia tahun ini, dengan 99 persen transaksi dilakukan melalui aplikasi smartphone.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up