alexametrics

Sandi Janji Permudah Enterpreneur Emak-Emak Ciptakan Lapangan Kerja

13 April 2019, 23:07:37 WIB

JawaPos.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno akan mendorong para perempuan Indonesia ikut berkontribusi pada perekonomian melalui usaha rumahan maupun Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Dua per tiga keluarga ditopang kegiatan perempuan yang memulai usaha UKM. Perempuan hebat dan mandiri ini ingin kebijakan yang lebih berpihak akses pendampingan, pelatihan dan permodalan,” ujarnya di Hotel Sultan, Sabtu (13/4).

Menurutnya, enterpreneur yang dikelola oleh perempuan dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Sehingga, dapat mengurangi ketimpangan secara signifikan.

“Oke oce dominasi oleh emak-emak. Kami percaya enterpreneur bisa didorong lebih baik sebagai lapangan kerja,” tuturnya.

Untuk membuka akses kemandirian perempuan dalam perekonomian, lanjut Sandi, permodalan perlu pendampingan dan pelatihan, akses pasar, sehingga membuka kendala perizinan.

“80 persen kegagalan tidak memiliki mentor. Kita bantu perizinannya. Program Mekaar susah dengan perizinan. Lalu ada, pemasaran akses keuangan, bagaimana menghitung cash flow. Akses Pemodalan. Perempuan kalau dipinjami uang 99,9 persen uangnya balik,” tandasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : Romys Binekasri

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads