alexametrics

Ekonomi Salah Arah, Prabowo Salahkan Presiden-Presiden Sebelum Jokowi

13 April 2019, 21:41:53 WIB

JawaPos.com – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam debat kelima sempat mempertanyakan dan menyebut kebijakan perekonomian Indonesia selama ini salah arah. Namun, Ia mengaku tidak menyalahkan Presiden Joko Widodo.

“Kembali lagi saya terus terang tidak menyalahkan pak Jokowi . Ini masalah kita sebagai bangsa selama belasan tahun bahkan puluhan tahun,” ujarnya dalam debat kelima, Sabtu (13/4).

Menurutnya, seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pemerintahan harus mengoreksi diri untuk kembali membangun perekonomian Indonesia. “Kita harus koreksi diri salah jalan,” tegasnya.

Prabowo membandingkan dengan negara maju seperti Tiongkok yang berhasil menghilangkan kemiskinan dalam kurun waktu selama 40 tahun.

“Saya tidak salahkan bapak tapi kesalahan kita semua. Seperti UUD pasal 33, kita harus berani merencanakan pembangunan industri lindungi petani dan nelayan. Jadi, ini bukan kesalahan bapak tapi kesalahan besar presiden-presiden sebelum bapak,” tandasnya.

Sebagai informasi, Prabowo menyebut, niat pemerintahan era Jokowi positif dengan membangun industrialisasi melalui infrastruktur. Namun, malah menghancurkan petani dengan mengimpor.

“Bukan deindustrialisasi tapi infrastruktur. Jangan-jangan mempermudah barang (impor) masuk ke Indonesia,” tuturnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : Romys Binekasri

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads