alexametrics

Debat Pamungkas, Bos BKPM Harap Masyarakat Bisa Paham Pentingnya Investasi

13 April 2019, 19:56:51 WIB

JawaPos.com – Kepala Badan Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong hadir dalam debat pamungkas yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4). Kedua pasang calon akan berdebat mengenai ekonomi, investasi, keuangan, perdagangan dan kesejahteraan sosial.

Mantan menteri perdagangan ini cukup antusias menyaksikan debat terakhir, sebab peran investasi dan penanaman modal sangat berpengaruh terhadap terciptanya lapangan kerja.

“Saya senang. Banyak perdebatan diskusi mengenai peran investasi, peran penanaman modal dalam menciptakan lapangan kerja,” kata Lembong.

Dalam debat pamungkas ini diharapkan masyarakat bisa menilai mana kandidat yang sangat concern kepada investasi. Bukan hanya dari sisi kuantitas tetapi kualitas, bukan dari sisi target tetapi tepat sasaran. Sebab, adanya investasi juga akan berpengaruh kepada tingkat pendapatan masyarakat dan terutama pada sektor-sektor ekspor yang menghasilkan devisa.

“Saya kira ini manfaatnya pesta demokrasi jadi supaya kita bisa punya diskusi publik soal investment,” kata Lembong.

Thomas menilai, pemerintah sudah melakukan visi misi ekonomi yang berjalan dengan baik, hanya saja masih perlu disempurnakan. Ia juga meyakini solusi yang baik adalah mentransformasi penggunaan teknologi dalam pelayanan dan perizinan kepada investor.

“Kita sudah di rail (jalur) yang baik tapi banyak PR untuk lanjutkan penyederhanaan perizinan,” pungkasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : Uji Sukma Medianti

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads