alexametrics

Pemerintah Thailand Larang Pesawat Boeing 737 Max-8 Melintas

13 Maret 2019, 19:33:42 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Thailand bakal melarang untuk pesawat Boeing tipe 737 Max melintas dari dan ke Thailand. Hal ini menindaklanjuti insiden jatuhnya pesawat Boeing 737 Max-8 milik Ethiopia Airlines.

Pernyataan itu juga ditegaskan oleh Managing Director Lion Group, Daniel Putut Kuncoro Adi. Dirinya menginformasikan jika pesawat Boeing 737 Max-9 yang digunakan Thai Lion bakal dilarang melintas.

“Ada 4 pesawat yang di pesan Lion Air Group. Untuk yang Max-9 sudah dioperasikan di Thailand. Otoritas penerbangan sipil besok bakal melarang 737 Max terbang,” ujarnya di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu (13/3).

Penelusuran JawaPos.com, Thai Lion Air masuk daftar baru sebagai maskapai yang dilarang oleh otoritas setempat. Sementara itu, tercatat ada total 387 pesawat tipe Boeing 737 Max yang dilarang terbang sementara maupun melintas.

Terkait ganti rugi, Daniel mengatakan Lion Air masih akan menunggu sikap dari Boeing. Selanjutnya, pihaknya juga akan menindaklanjuti masukkan dari FAA.

“Saya pikir Boeing sudah mendengar. Jadi kami tinggal menunggu sikap Boeing seperti apa. Kalau dilihat media release bahwa Boeing membuat statement bahwa mereka akan membuat software enhancement. Ini di tanggal 11 kemarin. Ini setelah mendapat rekomendasi FAA,” tandasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : Hana Adi

Pemerintah Thailand Larang Pesawat Boeing 737 Max-8 Melintas