alexametrics

Dahana Berencana Ekspor Bahan Peledak ke Fiji dan Jepang

12 November 2019, 18:15:53 WIB

JawaPos.com – Kinerja PT Dahana (Persero) terus menunjukkan perkembangan. Produk bahan peledak (bahan) Dahana tidak hanya berjaya di negeri sendiri, melainkan diekspor ke mancanegara.

Dahana mengirim 86.000 kilogram (kg) atau setara delapan kontainer Cartridge Emulsion ke Johnex Explosives Australia. Ini merupakan pengiriman kedua, setelah pada Maret lalu mengirimkan 37.500 kg handak jenis sama.

Direktur Utama Dahana Budi Antono mengatakan, ekspor handak yang dilakukan perseroan dapat membantu meningkatkan devisa negara, sekaligus menjaga keseimbangan neraca antarnegara.

“Selain ke Australia, kami ekspor juga ke Timor Leste untuk mendukung proyek pelabuhan Tibar Bay Port di Dili,” katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (12/11).

Budi menyebut, pengiriman kedua handak ke Australia membuktikan bahwa konsumen luar negeri percaya kepada perseroan. Selain itu, merupakan bukti bahwa kualitas produk handak Dahana diakui dan memenuhi standar internasional.

Setelah masuk pasar Australia dan Timor Leste, Budi menambahkan pihaknya akan melebarkan sayap bisnis ke kawasan Asia Pasifik. “Dan beberapa waktu ke depan kami sedang mempersiapkan ekspor ke Fiji dan Jepang,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati



Close Ads