alexametrics

Nasabah BRI Korban Pembobolan ATM Ceritakan Kronologi Raibnya Uang

12 September 2019, 15:37:28 WIB

JawaPos.com – Seorang nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Pratama Guitarra baru saja menjadi korban pembobolan rekening. Dihubungi JawaPos.com, Kamis (12/9), wartawan KONTAN tersebut menceritakan kronologi raibnya uang di rekening BRI-nya hingga Rp 14 juta.

Awalnya, pada Minggu (8/9), Tama hendak bertransaksi lewat ATM. Namun, beberapa kali kartu ATM-nya ditolak oleh mesin. Lantaran merasa ada yang tidak beres, Tama lantas mengajukan penggantian kartu ke BRI.

“Hari ini (Kamis), akhirnya gua tukar kartu lah, biar kartunya benar. Nah, kartunya udah benar nih, terus gua ke ATM lah. Ngelihat saldo duit gua kok cuma Rp 1,2 juta. Gua curiga kan, karena duit gua nggak segitu,” kata Tama.

Ingin mengecek mutasi rekening, Tama kembali ke kantor BRI. Setelah cetak mutasi, terlihat ada transaksi mencurigakan pada tanggal 10 dan 11 September.

Pada 10 September, tercatat ada penarikan saldo secara berkala dari ATM bank lain dengan total Rp 10 juta. Sedangkan, pada 11 September terlihat ada penarikan saldo secara berkala dari ATM BRI dengan total Rp 4 juta.

“Langsung lapor ke BRI. Kata BRI-nya jangan lapor polisi dulu. Kita investigasi dulu. Kalau benar ada kejahatan transaksi, akan dikembalikan 100 persen,” kata Tama mengutip keterangan dari pihak BRI.

Sementara itu, ketika JawaPos.com tanyakan berapa hari disuruh menunggu investigasi, Tama menjawab tidak tahu pasti. “Makanya nih disuruh tunggu. Nggak ada kepastian dari pihak BRI (berapa hari),” katanya.

Editor : Estu Suryowati



Close Ads