JawaPos Radar

Komunitas Srikandi Bukalapak, Cara Bukalapak Berdayakan Wanita

12/02/2018, 15:49 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Komunitas Srikandi Bukalapak, Cara Bukalapak Berdayakan Wanita
Ilustrasi (NURUL PRATIDINA / JAWAPOS RADAR SEMARANG)
Share this

JawaPos.com  Di Indonesia, keterlibatan perempuan di bidang Usaha Kecil dan Menengah (UKM) memiliki peran besar. Ditandai dengan semakin bertambahnya minat perempuan yang terjun dan menekuni dunia bisnis. 

Menanggapi kondisi itu, Bukalapak yang merupakan marketplace online di Indonesia menaungi pelapak perempuan. Tergabung dalam Komunitas Srikandi Bukalapak. Komunitas ini dibentuk untuk memfasilitasi pelapak wanita agar bisa berkembang bersama-sama.

"Salah satu kendala pengusaha khususnya perempuan adalah manajemen waktu. Kesibukan mengurus keluarga seringkali mempengaruhi kinerja bisnis yang dilakukan," kata Head of Community Management Bukalapak, Muhammad Fikri, Senin (12/2).

Ia menjelaskan, faktor penentu upaya peningkatan bisnis online adalah metode penyajian produk dalam bentuk gambar. berbekal teknik fotografi yang sederhana namun berkualitas, dapat meningkatkan minat pembeli. "Dengan didukung perkembangan tekonologi, fotografi menggunakan ponsel dapat dijadikan alternatif sekaligus mempermudah para Srikandi untuk dapat menampilkan foto produk yang baik," lanjutnya.

Tahun ini, Komunitas Srikandi Bukalapak menggelar kopdar perdana. Diharapkan kopdar ini, dapat menjadi momentum bagi kaum hawa agar bisa mengembakan bisnis menjadi lebih baik dan berkelanjutan. Dalam Kopdar ini, para pelapak perempuan dibina dan diberi wawasan dalam berbisnis online.“Di komunitas Bukalapak, kita percaya dengan konsep gotong royong dan kolaborasi. Dengan optimalisasi potensi para pelapak perempuan, Srikandi Bukalapak: Keluarga Terurus Saldo Tambah Terus. Sukses sendirian itu biasa, sukses bersama-sama itu baru luar biasa!" tutupnya.

(sab/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up