alexametrics

Lion Air Minta Kelonggaran Tagihan Jasa Bandara

11 Juni 2019, 11:58:00 WIB

JawaPos.com – Lion Air Group meminta kelonggaran kepada PT Angkasa Pura (AP) I dalam pembayaran jasa kebandarudaraan. Surat permohonan tersebut terungkap telah dikirimkan pada Februari lalu.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro membenarkan bahwa perusahaannya telah berkirim surat kepada PT AP I. Isi surat tersebut meminta AP I agar memperlakukan Lion Air Group sama dengan operator penerbangan lain. Khususnya dalam hal pembayaran jasa kebandarudaraan. Sayang, Danang tidak menjelaskan lebih detail mengenai perbedaan perlakuan itu. “Kewajiban pembayaran yang Lion Air Group minta adalah dibuatkan termin pembayaran untuk kewajiban Januari, Februari, dan Maret 2019,” katanya.

Selain bersurat, manajemen Lion Air Group telah bertemu dengan PT AP I. Dalam pertemuan itu, kedua pihak bersepakat pelunasan tagihan jasa kebandarudaraan dalam beberapa tahap. “Pembayaran sudah dilaksanakan,” imbuhnya.

Danang menegaskan bahwa permasalahan hanya terjadi dalam tiga bulan. Selanjutnya, pada April hingga sekarang, jasa kebandarudaraan dibayar tepat waktu. Biaya kebandarudaraan tersebut, antara lain, parkir pesawat, pendaratan, sistem penanganan bagasi, dan konter check-in.

Corporate Secretary Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan mengungkapkan, penangguhan pembayaran jasa kebandarudaraan Lion Air Group sudah diselesaikan.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (lyn/c7/git)