alexametrics
Demi Kelancaran Nataru

BUMN Diminta Segera Tunjuk Plt Direktur Operasional dan Teknik Garuda

9 Desember 2019, 17:00:41 WIB

JawaPos.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meminta, Kementerian Badan Usaha Mlik Negara (BUMN) selaku pemegang saham PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk segera menetapkan pelaksana tugas (Plt) direksi baru, sebagai pengganti direksi yang diberhentikan karena bermasalah. Sebab, hal tersebut menyangkut persiapan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 untuk kepentingan masyarakat yang akan menggunakan angkutan udara.

“Penggantian direktur terutama yang menanggapi safety operasi dan teknik harus segera ditunjuk Plt-nya. Terutama untuk seseorang itu yang mempunyai kemampuan untuk menangani safety operasi maupun teknik,” kata Direkur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti di kantornya, Senin (9/12).

Kemenhub sendiri baru menerima surat pemberitahuan terkait pergantian Direktur Utama. Polana juga menyebut, Komisaris Utama Garuda belum mengumumkan pemberhentian direksi lainnya yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, dalam penyelundupan Harley Davidson serta Brompton.

“Namun sampai siang ini belum ada pemberitahuan itu. Saya dapat info bahwa sore ini akan ada pengumuman. Tapi siapa saja yang diganti kami belum tau. Tapi intinya sudah saya sampaikan kepada BUMN maupun pemegang saham,” tuturnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads