alexametrics

Menteri Rini ke Pekerja WIKA: Aljazair Panas, Gizinya Dijaga Lho Ya!

9 Desember 2018, 14:45:17 WIB

JawaPos.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melepas 311 pekerja WIKA untuk mengerjakan proyek infrastruktur di tiga negara yaitu Aljazair, Niger dan Taiwan.

“Saya bangga ini semua mau berangkat ke Aljazair. Saudara-saudara akan bekerja pergi dari Indonesia. Meninggalkan keluarga dan bekerja disana. Pada kesempatan ini saya berpesan untuk selalu semangat,” kata Rini di Kantor WIKA, Jakarta, Minggu (9/12).

Menteri Rini pun mengingatkan agar para duta bangsa yang akan berangkat tersebut bisa mempersiapkan diri dengan baik, dengan semangat bekerja yang tinggi, pantang menyerah, dan bertekad untuk memberikan yang terbaik. 

“Saya berharap saya mau Aljazair itu kan panas. Jadi harus siap. Sudah siap belum? Makan yang bagus kan? Gizinya dijaga lho ya. Harus makin sehat makin semangat,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Wijaya Karya Tumiyana menyampaikan WIKA membuka ruang sebesar-besarnya untuk melibatkan para Duta Bangsa dalam ekspansi bisnis di mancanegara. Tumiyana percaya para Duta Bangsa akan menghadirkan multiplier effect yang luar biasa.

“WIKA kini diberi kepercayaan yang begitu luar biasa dari luar negeri untuk mengerjakan proyek-proyek infrastrukturnya. Kami membangun 5.000 unit rumah di Aljazair, Kinman Bridge di Taiwan dan Istana Presiden di Niger. Kami ingin membuktikan bahwa proyek-proyek ini dapat kami selesaikan dengan baik berkat peran para Duta Bangsa,” kata Tumiyana.

Keberangkatan para Duta Bangsa ini semakin menambah jumlah Duta Bangsa yang berperan dalam pembangunan proyek-proyek WIKA di luar negeri. Pada tahun 2018, tercatat 963 Duta Bangsa yang telah mendukung kiprah WIKA. 

Jumlah ini ditargetkan meningkat hingga mencapai lebih dari 3.500 Duta Bangsa atau meningkat dua kali lipat pada tahun 2019. Peningkatan ini sejalan dengan bertambahnya jumlah proyek yang diraih oleh Perseroan dari luar negeri. 

Selain proyek di 3 negara tersebut, WIKA dipercaya untuk mengerjakan proyek Konstruksi Smelter Timah di Nigeria, Perumahan Bateen Al Samar di Dubai, Limbang Bridge di Malaysia, Clarin Bridge di Filipina, Rehabilitasi Jalan Maubin Myapon di Myanmar, dan 5 proyek di Timor Leste diantaranya Proyek New Development Oecusse Ambeno Airport, pembangunan Jembatan Comoro dan Soibada, serta jalan di Natarbora dan Manututu.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : (uji/JPC)

Menteri Rini ke Pekerja WIKA: Aljazair Panas, Gizinya Dijaga Lho Ya!