alexametrics

Jurus Buwas Amankan Stok Pangan Saat Ramadan

9 Mei 2018, 08:20:40 WIB

JawaPos.com – Direktur Utama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog), Budi Waseso (Buwas) memastikan, jelang bulan suci Ramadan 2018 pasokan beras aman terkendali. Semua gudang Bulog di berbagai daerah Indonesia sudah siap untuk memasok beras di Tanah Air.

“Yang jelas, seluruh gudang stok beras di seluruh Indonesia sudah siap dengan kekuatan stok berasnya. Setiap saat bisa kita distribusikan kepada masyarakat,” ujarnya di Jakarta, Selasa malam (8/5).

Buwas menjelaskan, salah satu strategi pengamanan pasokan, dengan menggunakan sistem barcode. Hal itu berguna untuk mengantisipasi adanya pembelian beras secara berlebihan.

Jurus Buwas Amankan Stok Pangan Saat Ramadan
ilustrasi beras bulog (Dok. Jawapos.com)

Mantan Kepala BNN itu pun mengaku, sistem pengontrolan tersebut sudah mulai dilakukan mulai saat ini. Menurutnya, dia telah menempatkan satgas pangan untuk memantau perkembangannya di lapangan.

“Pokoknya, saya sudah pastikan beras aman dan tersebar di seluruh titik di Indonesia. Walaupun saya baru singkat di Bulog, saya pastikan aman,” tuturnya

Bukan hanya beras, Buwas menambahkan, terkait pengamanan ketersediaan komoditas pangan vital lain seperti daging juga telah disiapkan dalam menyambut bulan puasa nanti.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : (mys/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Jurus Buwas Amankan Stok Pangan Saat Ramadan