alexametrics

Asiana Airlines Pindah Operasi ke Terminal 3

9 April 2019, 07:26:02 WIB

JawaPos.com – Maskapai Asiana Airlines yang berbasis di Seoul, Korea Selatan akan memindahkan operasionalnya ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dari Terminal 2.  Perpindahan akan dilakukan pada Senin (15/4).

PT Angkasa Pura II (Persero) berharap para penumpang maskapai tersebut untuk selalu memperhatikan tiket serta informasi terbaru dari Asiana Airlines agar tidak tidak salah terminal. Untuk proses check-in, para penumpang Asiana Airlines nantinya akan menempati check-in counter B21-B26.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang menyampaikan, rasa terima kasihnya yang sudah mempercayai pelayanan di Terminal 3.

“Dengan mempratikkan transformasi digital. Terminal 3 memang saat ini menjadi salah satu energi baru  untuk tumbuh kembangnya bagi maskapai asing, termasuk Asiana Airlines yang selalu sejalan dengan AP II yang selalu concern meningkatkan pelayanan,” kata Febri di Jakarta, Senin (8/4).

Hingga Senin (7/4), terdapat beberapa maskapai internasional yang beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Maskapai tersebut diantaranya yakni, Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Xiamen Air,  Korean Air, China Airlines, China Southern Airlines, Fly Scoot Tiger Air,  Malaysia Airlines,  Thai Air,  Oman Air, , KLM Royal Dutch Airlines, Jet Asia, Qantas, Air China, Japan Airlines, Ethopian Air,  Shenzhen Airlines,  Singapore Airlines,  Royal Brunei,  EVA Air,  Emirates, Turkish Airlines, Srilankan Airlines,  Etihad Airways,  Philipine Airlines dan China Eastern,

Febri menjelaskan, terbang di Terminal 3 memang akan banyak membuat para penumpang mendapatkan pengalaman tidak terlupakan.  Sebab, setiap area  di Terminal 3 dapat menumbuhkan kreasi dalam industri teknologi digital.

“Kami akan senang menyambut dan turut memfasilitasi dalam melayani kebutuhan perpindahan operasional tersebut, agar proses perpindahan berjalan secara optimal, “ ujar Febri.

Seperti diketahui, Bandara Internasional Soekarno-Hatta masuk di peringkat enam  dalam daftar bandara terbaik di dunia 2019 yang melayani 60-70 juta penumpang per tahun.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Skytrax, lembaga independen asal Inggris,  berdasarkan survei pelayanan dan fasilitas yang dilakukan terhadap penumpang pesawat di 550 bandara di seluruh dunia pada Agustus 2017 hingga Februari 2018.

Di dalam kategori Best Airport 2019: 60-70 Million Passenger ini, peringkat Soekarno-Hatta mengungguli Bangkok Suvarnabhumi (7), Dallas/Fort Worth (8), Delhi (9), dan New York JFK (10).

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan,  pengembangan hard infrastructure dan soft infrastructure membawa Soekarno-Hatta sejajar dengan bandara-bandara berkelas dunia lainnya.

“Soekarno-Hatta sudah sejajar dengan bandara berkelas dunia lainnya. Sejak beberapa tahun ini, AP II dan seluruh stakeholder termasuk pemerintah telah mengoptimalkan dan memaksimalkan pengembangan di Soekarno-Hatta demi meningkatkan pelayanan. Kami bersyukur bahwa pengembangan yang dilakukan ini mendapat apresiasi positif dari para penumpang pesawat,” katanya.

“Berada di 10 besar bandara terbaik dunia, tepatnya peringkat enam. Ini  merupakan hasil dari komitmen dan kerja keras seluruh stakeholder di Soekarno-Hatta demi mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional,” pungkas Awaluddin.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta saat ini merupakan bandara tersibuk di Indonesia dengan jumlah penumpang per tahun mencapai lebih dari 65 juta penumpang.

Editor : Saugi Riyandi



Close Ads