alexametrics

Kepakkan Sayap di Jatim, Cititrans Buka Rute Surabaya–Malang

8 November 2019, 15:30:58 WIB

JawaPos.com – Kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan umum antarkota masih tinggi. Sebagai penyedia layanan transportasi, Cititrans berekspansi di Jawa Timur (Jatim). Caranya adalah membuka layanan shuttle rute baru. Kali ini, rute yang digarap Surabaya–Malang.

CEO Cititrans Andrew Arristianto mengatakan bahwa bisnis layanan transportasi penumpang masih potensial. “Di Jatim, belum ada yang bisnisnya 100 persen seperti kami. Sehingga masih ada peluang,” katanya, Kamis (7/10).

Mengapa pilih rute Surabaya–Malang? Menurut Andrew, mobilitas masyarakat dua kota itu tinggi. Apalagi, ada aktivitas industri yang terus berkembang di sana.

Para penumpang biasanya lebih memilih kendaraan yang bisa mengantarkan mereka ke alamat tujuan. Karena itu, Cititrans bekerja sama dengan Blue Bird.

“Sinergi dengan Blue Bird akan mendukung bisnis kami ke depan. Sehingga penumpang bisa diantar ke tempat tujuan dengan taksi,” tuturnya.

Mengenai persaingan layanan transportasi yang kian ketat, Cititrans fokus menyasar segmen premium. “Di Jakarta dan Bandung, profil penumpang kami kebanyakan malah milenial. Karena mereka cenderung enggan mengemudi mobil sendiri,” jelasnya.

Dengan ekspansi ke Jatim, dia optimistis respons pasar makin positif. Selain milenial, pihaknya membidik pasar instansi pemerintahan hingga korporasi. Secara rata-rata, tingkat keterisian penumpang Cititrans 60 persen.

“Di Jatim, target kami tidak jauh dari pencapaian sekarang,” ungkapnya. Untuk rute Surabaya–Malang, pihaknya mengoperasikan 10 armada. Pool Surabaya merupakan ke-15 secara nasional.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (res/c20/hep)



Close Ads