alexametrics

Terkait Harley Selundupan, 3 Direktur Garuda Diberhentikan Sementara

7 Desember 2019, 14:39:32 WIB

JawaPos.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memberhentikan sementara sejumlah direktur yang terlibat dalam penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton. Selain Ari Askhara, tiga direktur lain yang diberhentikan sementara yakni Iwan Joeniarto selaku Direktur Teknik dan Layanan Garuda Indonesia, Mohammad Iqbal sebagai Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha, dan Heri Akhyar sebagai Direktur Human Capital.

“Akan memberhentikan sementara semua anggota direksi yang terindikasi terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kasus Harley Davidson,” kata Komisaris Utama Garuda Indonesia Sahala Lumban Gaol di Jakarta, Sabtu (7/12).

Menurutnya, seluruh Dewan Komisaris telah sepakat memberhentikan seluruh jajaran Direksi yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam penyelundupan tersebut. Namun sayangnya, dia tidak merinci siapa saja direksi yang akan diberhentikan permanen.

“Sesuai denan ketentuan yang berlaku. Artinya, PT Garuda Indonesia perusahaan Tbk. Seluruh governance akan kami ikuti dalam penetapannya,” tuturnya.

Sebagai informasi, saat ini Dewan Komisaris menunjuk Direktur Keuangan Fuad Rizal sebagai Plt Direktur Utama Garuda hingga penunjukan jajaran direksi baru pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). “Sesegera mungkin (tidak menunggu RUPS buat tunjuk Plt Direksi). Pemberhentian sementara dilakukan Dewan Komisaris dan pemberhentian permanen dalam RUPSLB,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads