alexametrics

Simak Nih! Citilink Siap Angkut 2000 Pemudik Gratis

6 Juni 2017, 14:53:17 WIB

JawaPos.com – Maskapai Citilink kembali menjalin kerja sama dengan sejumlah ritel dan bank nasional untuk menyelenggarakan mudik gratis. Sedikitnya, ada 2000 seat yang disediakan bagi pelanggan dan nasabah yang beruntung.  

 Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo menuturkan,  program mudik bareng Citilink merupakan program rutin yang dilakukan pihaknya. Tahun ini, Citilink bekerja sama dengan Carrefour, Alfamart, Indomaret, Bank BNI dan Bank BRI untuk menerbangkan para pemudik.  

Rencananya,  mereka akan diterbangkan melalui bandara Soekarno – Hatta (CGK) dan Halim Perdanakusuma (HLP) di Jakarta ke berbagai kota di Indonesia. Seperti, Medan, Padang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Semarang, Makassar dan Palembang. 

“Ini komitmen kami kepada penumpang yang akan merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halamannya,” ujar Juliandra di Jakarta, Selasa (6/6).

Menurutnya, program ini terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Pada tahun lalu misalnya. Jumlah pemudik gratis yang diterbangkan mencapai 1.200 penumpang. Dengan kata lain,  ada peningkatan lebih dari 50 persen pada periode yang sama di tahun 2016

“Terjadi peningkatan jumlah penumpang sebanyak 800 orang,” ungkapnya. 

Saat ini sendiri,  Citilink telah memiliki 49 unit pesawat Airbus A320 untuk operasionalnya.  Termasuk di dalamnya empat pesawat Airbus seri terbaru yaitu A320NEO, yang siap melayani seluruh penumpang Citilink untuk merayakan Lebaran bersama keluarganya. (mia/JPK)

Editor : Mohamad Nur Asikin



Close Ads
Simak Nih! Citilink Siap Angkut 2000 Pemudik Gratis