JawaPos Radar | Iklan Jitu

Gandeng Telkom, BGR Perkuat Bisnis Logistik Lewat Teknologi Informasi

05 September 2018, 18:04:35 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
PT BGR Telkom, Telkom PT BGR
Penandatanganan nota kesepahaman PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) kembali memperkuat lini bisnisnya. Penyedia jasa logistik itu mengembangkan teknologi informasi bersama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk.

Kerja sama tersebut diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Direktur Utama BGR M Kuncoro Wibowo dengan Direktur Enterprice & Business Dian Rachmawan di kantor pusat BGR.

Kuncoro menerangkan, ruang lingkup sinergi yang dilakukan BGR dengan Telkom di antaranya adalah perencanaan, pemanfaatan, serta pengembangan layanan telekomunikasi dan teknologi informasi. Hal ini tentu untuk dapat mendukung kegiatan operasional dan bisnis BGR.

“Kita berusaha dengan pengembangan IT nantinya bisnis logistik yang dijalankan BGR akan berjalan secara efektif dan efisien,” terangnya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/9).

Selain itu, dengan penandatangan nota kesepahaman ini, Kuncoro berharap ada sinergi antara BGR dengan Telkom dalam bidang pemanfaatan produk dan layanan lainnya. Termasuk untuk menunjang kegiatan usaha kedua belah pihak. “Jasa logistik yang kami miliki, tentunya dapat juga digunakan oleh Telkom agar terciptanya nilai tambah untuk BGR dan Telkom,” terangnya.

Sinergi lain yang dapat dilakukan antara BGR dengan Telkom yakni pemanfaatan dalam bidang sumber daya manusia baik dari BGR maupun Telkom. Jasa ataupun produk lain yang dimiliki oleh anak perusahaan atau perusahaan yang terafiliasi dengan Telkom nantinya juga akan dapat dimanfaatkan BGR.

Sebagai tindak lanjut setelah dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman tersebut, BGR dengan Telkom akan membentuk tim pelaksanaan yang melakukan penyusunan Perjanjian kerja sama.

Sebagai informasi tambahan, BGR merupakan BUMN penyedia jasa logistik yang memiliki layanan logistik terintegrasi. Mulai dari distribusi, pergudangan, freight forwarding, collateral management service, jasa pengiriman kurir, hingga jasa logistik limbah.

(fab/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up