alexametrics

YEA Yakin Banyak Kaum Muda Bisa Jadi Enterpreuneur di Tengah Covid-19

4 Agustus 2020, 23:36:58 WIB

JawaPos.com – Pandemi Covid-19 memukul hampir semua sendi kehidupan. Tak hanya Indonesia yang diambang resesi tapi juga kondisi global. Apalagi diproyeksi angka pertumbuhan ekonomi negeri ini minus 4 persen, karena itu masyarakat perlu berhati-hati.

Selain bantuan dari pemerintah, banyaknya pemutusan kerja yang dialami para pekerja harus disikapi secara cermat oleh masyarakat lantaran lowongan pekerjaan tidak akan banyak dibuka oleh sejumlah perusahaan. Untuk itu, beralih untuk menjadi entrepreneur menjadi salah satu solusi.

“Kita perlu ide kreatif dan keberanian untuk membuka usaha yang bisa langsung menguntungkan (profitable) dan tetap bertahan dalam sega situasi,” kata Direktur Program YEA Virtual dari Young Entrepreneur Academy (YEA) Ganjar Hidayat dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, Selasa (4/8).

Ganjar berpandangan, keterbatasan ruang gerak akibat Covid-19 ini bukan alasan untuk tidak berkarya. Tapi justru, bisa menjadi momen untuk menelurkan enterpreuneur- enterpreuneur berbakat dengan bermacam model bisnis.

“Jadi teman-teman yang tergabung kedalam program YEA Virtual, akan belajar framework membangun bisnis dan menghasilkan keuntungan dengan metode live online class,” ujarnya.

Selain itu, kata Ganjar, secara otomatis calon enterpreuner juga terhubung dengan komunitas YEA dan Yukbisnis yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun, yang terpenting dalam menjalankan usaha akan dibimbing langsung oleh mentor-mentor yang berpengalaman dibidang usaha seperti Jaya Setiabudi, Kukuh Indra Prasena.

Ganjar berharap dengan adanya program ini dapat membantu program pemerintah dalam memulihkan ekonomi masyarakat yang sedang sulit.

“Salah satunya dengan menciptakan pengusaha-pengusaha baru yang mampu membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya,” tandasnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dimas Ryandi



Close Ads