alexametrics

MUI Beri Tanggapan soal Sertifikasi Halal Hanamasa

4 Januari 2022, 13:34:50 WIB

JawaPos.com – Di Indonesia, lisensi halal menjadi suatu hal yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya soal produk yang dikonsumsi. Pasalnya, mayoritas masyarakat Indonesia beragama Islam.

Menyangkut hal tersebut, saat ini dunia maya tengah dihebohkan dengan kiriman salah satu warganet dengan akun @anggiyusriani. Dia mengungkapkan bahwa Hanamasa, restoran asal Jepang yang beroperasi di Indonesia, tidak memakai bahan yang halal untuk produk yang disajikan.

Dalam kirimannya, ia bercerita soal pengalaman makan di restoran bersama sang suami. Kecurigaannya tiba saat ia mencicipi jamur yang dihidangkan.

Dirinya merasa ada kejanggalan, pasalnya jamur fermentasi tersebut rasanya terlalu kuat, seperti ada campuran penguat rasa didalamnya. “Langsung jantung deg-degan coba browsing kehalalan Hanamasa di mbah Google. Mati awak (saya) nda (tidak) ada,” tulisnya dikutip JawaPos.com, Selasa (4/1).

Seketika itu juga, penulis pun memanggil pelayan restoran untuk menanyakan bahan makanan tersebut. Akan tetapi, pramusaji itu tidak tahu dan meminta agar sang chef saja yang memberikan penjelasan.

“Chef dateng agak takut-takut,” jelasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads