alexametrics

Bank Mandiri Taspen Gandeng TMI Kembangkan Warung Mantap Sejahtera

3 Desember 2020, 17:30:56 WIB

JawaPos.com – Bank Mandiri Taspen (Mantap) memperluas pasar pembiayaan dengan mengicar segmen ritel. Menggandeng Toko Mandiri Indogrosir, bank milik BUMN Bank Mandiri dan PT Taspen ini mengembangkan Warung Mantap Sejahtera yang menjual sembako dan kebutuhan sehari-hari.

Chief Finance Officer (CFO) Bank Mantap Fajar Ari Setiawan mengungkapkan pembiayaan dengan menggandeng Toko Mandiri Indogrosir cukup menarik kalangan UMKM untuk bekerja sama.

“Animo program ini cukup banyak, terutama dari daerah Sulawesi dan Sumatera dan semua dalam tahap pengajuan,” ujar Fajar dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (3/12).

Dia menyebutkan bahwa sejak progam berjalan, sebanyak 3 toko telah beroperasi.
Salah satunyam milik purnawirawan TNI yang mulai menjalankan bisnis sembako dan kebutuhan sehari-hari.

Pemilik toko, Letkol (Purn) Darmawan mengatakan memutuskan untuk membuka toko Warung Mantap Sejahtera karena Bank Mantap memberikan kemudahan baik dari sisi modal dan pelatihan. “Harga yang diberikan pihak TMI relatif lebih terjangkau daripada supermarket pada umumnya,” katanya.

Dia mengaku sangat terbantu atas dukungan Bank Mantap dan TMI. “Dengan modal Rp 50 juta saya mendapatkan 700 item dagangan dengan senilai Rp 33 juta, dengan luas toko minimal 3×5 M2 serta peralatan-peralatan penunjang toko seperti 8 rak display, 1 sunmi POS dan 1 scanner,” ujar Darmawan.

Darmawan berharap rekan-rekan purnawirawan dapat mengikuti jejaknya, karena ini merupakan tindaklanjut kegiatan sehari-hari yang produktif sebagai pensiunan dan tidak perlu memerlukan modal yang sangat besar dalam berwirausaha.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Mohamad Nur Asikin


Close Ads