JawaPos Radar

PKPPK Bandara Soekarno-Hatta Turun Bantu Evakuasi Pesawat di Gorontalo

01/05/2018, 05:10 WIB | Editor: Saugi Riyandi
PKPPK Bandara Soekarno-Hatta Turun Bantu Evakuasi Pesawat di Gorontalo
Lion Air tergelincir di Gorontalo. (Dok. RiauPos)
Share this

JawaPos.com - Petugas Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) membantu dalam proses evakuasi atas tergelincirnya pesawat Lion Air JT 892 dari Makassar ke Gorontalo. Hal itu diungkapkan Erwin Revianto Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero).

"Tim PKP-PK kami turut dalam membantu peristiwa di Gorontalo dalam upaya cepat guna berdampak positif dalam mengevakuasi badan pesawat B 737-800 untuk memberikan perkembangan yang berarti di Bandara Djalaluddin Gorontalo," ujar Erwin di Jakarta, Senin (30/4).

Personel PKP-PK Bandara Soekarno-Hatta datang dengan telah dilengkapi peralatan salvage yang mampu memindahkan pesawat ke lokasi aman dari daerah maneuvering pesawat udara.

"Kami menerjunkan 12 personel dengan peralatan salvage yang memadai untuk dimaksimalkan dalam mengevakuasi badan pesawat," jelasnya.

Dengan kedatangan personel PKP-PK Bandara Soekarno-Hatta, informasi yang didapat operasional penerbangan akan dapat normal kembali.

"Benar penanganan lebih cepat karena tim PKP-PK yang selalu berlatih dalam simulasi guna mengukur standar penanganan dalam keadaan darurat seperti hal nya peristiwa di Gorontalo tersebut," pungkasnya.

(srs/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up