alexametrics

Koperasi Astra Siap Bentuk Koperasi Syariah

31 Agustus 2019, 19:04:38 WIB

JawaPos.com – Koperasi Astra berencana membentuk koperasi syariah. Sumber dananya berasal dari simpanan para anggotanya. Konsep koperasi tersebut akan menggunakan sistem bagi hasil, berbeda dengan konsep koperasi konvensional yang saat ini dijalankan oleh Koperasi Astra.

Wakil Ketua Umum Koperasi Astra Bambang Wijanarko mengatakan, saat ini pengurus Koperasi Astra masih fokus pada pemantapan hulu-hilir koperasi syariah yang semuanya harus berbasis syariah.

Mulai sumber dana, konsep bisnis hingga konsep penyaluran pinjamannya. Setelah semuanya klir, barulah koperasi syariah tersebut akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Harapannya, pada tahun depan koperasi syariah tersebut sudah bisa menyalurkan dana.

“Saya melihat potensi koperasi syariah ini besar, karena setiap RAT (rapat anggota tahunan) selalu ada anggota yang ingin membahas soal itu. Saya lihat kesadaran orang untuk menuju ke sana (menggunakan produk keuangan syariah) semakin besar,” kata Bambang di sela-sela penyerahan Beasiswa Koperasi Astra, Sabtu (31/8).

Koperasi Astra telah berdiri sejak tahun 1990. Koperasi ini merupakan salah satu koperasi primer nasional dengan anggota sebanyak 86.726 orang. Total nilai aset Koperasi Astra tercatat sebesar Rp 1,29 triliun.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Shabrina Paramacitra



Close Ads