alexametrics

Menkeu: Hari Raya Idul Adha jadi Pengingat Gotong-Royong Lawan Pandemi

31 Juli 2020, 13:38:31 WIB

JawaPos.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan ucapan perayaan Idul Adha 1441 Hijriah kepada jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan masyarakat Indonesia pada umumnya melalui akun Instagramnya. “Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan dan masyarakat Indonesia yang merayakan,” ujarnya, Jumat (31/7).

Sri Mulyani berharap, momen hari raya Idul Adha yang disertai pemotongan hewan kurban menjadi pengingat bagi masyarakat untuk dapat saling bergotong-royong dan juga saling mengasihi sesama manusia. “Setiap Idul Adha tiba kita belajar. Belajar dari Nabi Ismail tentang arti cinta dan setia yang sesungguhnya. Belajar dari Nabi Ibrahim tentang ketulusan dan keikhlasan memberi apa yang berharga,” tuturnya.

Sri Mulyani juga mengajak masyarakat untuk tak patah semangat dalam memerangi dan mengakhiri pandemi Covid-19. “Semangat Hari Raya Kurban menjadi pengingat. Agar kita giat bergotong royong, dengan tulus ikhlas berbuat yang bisa kita lakukan. Peduli dan mengasihi sesama anak bangsa, meski tak kenal nama dan rupa. Bangkit bersama memerangi dan mengakhiri pandemi,” pungkasnya.

 

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri



Close Ads