alexametrics

Bank BJB Dongkrak Penyaluran KPR

29 November 2021, 19:00:11 WIB

JawaPos.com – Di tengah pandemi, kredit pemilikan rumah (KPR) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau Bank BJB mampu tumbuh 12,5 persen pada semester pertama 2021. Nilainya mencapai Rp 7,2 triliun, meningkat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang Rp 6,4 triliun.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi menyatakan, salah satu hal yang menjadi penyumbang pertumbuhan kredit KPR adalah penyaluran BJB KPR Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP/KPR Bersubsidi). Sejak Januari hingga Juni 2021, tercatat Bank BJB menyalurkan kredit KPR FLPP sebesar Rp 449 miliar untuk 4.449 debitur.

Tahun ini Bank BJB memiliki target penyaluran KPR FLPP sebanyak 5.700 unit, meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu yang 5.386 unit. Karena itu, berbagai langkah dan strategi telah disiapkan, mulai menetapkan segmen hingga memetakan kawasan.

’’Bank BJB telah mempersiapkan strategi khusus, termasuk menyusun segmen prioritas nasabah kategori MBR (masyarakat berpenghasilan rendah), serta memetakan kawasan potensial bagi penyaluran KPR FLPP,” kata Yuddy.

Cara lain untuk melakukan ekspansi penyaluran KPR adalah melalui penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan 26 pengembang properti dari berbagai wilayah pada 14 November 2021. Kerja sama itu dijalin untuk menyongsong prospek industri properti yang mulai kembali menggeliat setelah pandemi Covid-19.

Direktur Konsumer dan Ritel Bank BJB Suartini menyatakan, dengan adanya kerja sama tersebut, diharapkan Bank BJB dapat berpartisipasi optimal untuk menyukseskan program pemerintah di bidang perumahan dan terus meningkatkan brand image BJB KPR secara nasional.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads