alexametrics

Mau Bawa BUMN Ke Lantai Bursa, Erick Thohir: Marketnya Besar

29 September 2021, 20:22:25 WIB

JawaPos.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan mendorong perusahaan pelat merah melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Hal ini bertujuan untuk menciptakan transparansi dan pengembangan perusahaan BUMN itu sendiri.

Menteri Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, nantinya akan ada banyak aksi korporasi BUMN yang dapat menjadi pilihan produk di pasar modal. Selain bagian dari mendorong kinerja BUMN secara profesional, juga untuk meningkatkan pasar modal Tanah Air.

“Kita tidak segan. Di 88 proyek strategis nasional yang sudah didukung Bapak Presiden, kita mendorong banyaknya korporasi BUMN untuk go public,” ujarnya secara virtual, Rabu (29/9).

Erick mencontohkan, salah satunya adalah melalui rights issue PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. yang menunjukkan bahwa pasar di Indonesia masih potensial di tengah ketidakpastian ekonomi.

“Kita bisa membuat market ini lebih berdaya. Tentu konteksnya adalah membuktikan kita punya market yang sangat besar di Indonesia sehingga pertumbuhan ekonomi akan terus berlangsung,” tuturnya.

Erick menyebut, tak banyak negara yang memiliki posisi seperti Indonesia. Sehingga, ia berharap dapat membuka pemikiran pemegang kebijakan bahwa pasar Indonesia merupakan aset yang mahal.

“Bukan aset yang sekadar diperdagangkan oleh banyak pihak tapi harus dipastikan bahwa ini untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia,” imbuhnya.

Erick menambahkan, banyak bursa lain yang pertumbuhannya melambat. Namun, pasar modal Indonesia masih yang terbaik. Hal itu dapat menjadi bukti bahwa Indonesia harus mendapatkan kebijakan yang benar. “Pertumbuhan ekonomi di kita bukan di negara lain,” pungkasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads