JawaPos Radar

Sehari Sebelum Dilantik, Nicke Nonton Final Jojo-Chou Tien Chen

29/08/2018, 12:01 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Sehari Sebelum Dilantik, Nicke Nonton Final Jojo-Chou Tien Chen
Nicke Widyawati (Dok. Radar Malang)
Share this image

JawaPos - Nicke Widyawati resmi menjabat sebagai Direktur Utama definitif PT Pertamina (Persero), Rabu pagi (29/8) menggantikan Elia Massa Manik yang dicopot pada April 2018 lalu. Sehari sebelum dilantik ternyata Nicke ikut hadir menyaksikan pertandingan Final Badminton Asian Games 2018 antara Indonesia dan China Taipei, Selasa (28/8).

Laga yang dimenangkan oleh wakil Indonesia Jonathan Christie (Jojo) itu sukses membawa medali emas. Hal itu nampak dari postingan instagram pribadi Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kem7enterian BUMN Fajar Harry Sampurna.

“Asian Games ternyata benar-benar hebat,” tulis Harry dalam captionnya.

Sehari Sebelum Dilantik, Nicke Nonton Final Jojo-Chou Tien Chen
Postingan instagram pribadi Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurna. (Istimewa)

Postingan Harry menunjukkan enam foto sekaligus, yakni foto dirinya bersama Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandjojo, foto dirinya tengah berada di barisan penonton bersama Nicke Widyawati dan jajaran menteri lain serta beberapa venue Gelora Bung Karno.

Jika ditilik agenda sehari sebelumnya, Nicke yang masih menjabat sebagai Pelaksana Dirut seharusnya berada di Komisi VII DPR RI untuk menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP). Selain itu, Nicke juga diagendakan dalam rapat koordinasi tentang penerapan B20 di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Anggota Komisi VII DPR Ramson Siagian sebelumnya  mengungkapkan jika Nicke izin tidak bisa hadir lantaran sedang melakukan rapat atau tugas bersama dengan Menteri BUMN. Berdasarkan informasi yang diterima Ramson, Nicke tengah dalam proses penunjukkan sebagai Dirut definitif Pertamina.

"Kalau yang diundang itu RDP selalu dirut. Infonya memang bersama Bu Rini sepertinya mau proses penunjukkan Dirut Pertamina definitif," kata Ramson kepada JawaPos.com, Selasa (28/8).

Indikasi itu semakin kuat lantaran Nicke dianggap selalu rajin menghadiri rapat-rapat dengan anggota DPR. Pihaknya masih memaklumi absennya Nicke lantaran bersiap untuk dilantik.

(uji/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up