alexametrics

Kementan Pastikan Petani Terus Produksi Pasokan Pangan

29 Maret 2020, 14:10:16 WIB

JawaPos.com – Pemerintah menjamin distribusi pangan tetap lancar di tengah pandemi covid-19. Konsumen diminta tidak khawatir adanya distribusi pangan yang tidak lancar.

Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan semua kelancaran distribusi pangan tersebut. Kepala Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan Kementan Risfaheri memastikan distribusi pangan untuk daerah zona merah penyebaran virus tetap terpenuhi. Adapun zona merah tersebut adalah Jabodetabek.

“Meskipun red zone, masyarakat tetap butuh pangan. Petani kita tetap berproduksi dan di distribusikan secara lancar,” ungkap Risfaheri dalam siaran persnya, Minggu (29/3).

Risfaheri menegaskan, Kementan memastikan di sektor hulu, stok, dan produksi selalu ada. Sementara untuk kelancaran distribusi merupakan tanggung jawab Kementerian Perdagangan.

“Karena ini menyangkut hajat hidup masyarakat, Kementan tentunya berupaya agar pangan tersebut sampai ke masyarakat sehingga bisa tercukupi,” katanya.

Untuk memastikan itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan PD Pasar Jaya di DKI Jakarta, Gapoktan, dan pelaku usaha lainnya. Semua itu demi kelancaran pemenuhan kebutuhan pangan.

“Kami selalu berusaha agar pasokan tetap tersedia. Toko Tani Indonesia Center di Jakarta maupun Bogor tetap buka dan selalu menyediakan bahan pangan dengan harga yang terjangkau,” tutur dia.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Saifan Zaking



Close Ads