alexametrics

Kecuali Jamaah Umrah, Garuda Masih Layani Penerbangan ke Arab Saudi

29 Februari 2020, 09:52:17 WIB

JawaPos.com – Maskapai penerbangan pelat merah, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk masih melayani penerbangan ke Arab Saudi di luar jamaah dan visa turis. Namun, kebijakan ini menunggu perkembangan dan situasi terkini.

“Sampai dengan saat ini kami tetap melayani penerbangan ke Arab Saudi untuk di luar jamaah umrah dan visa turis,” kata VP Corporate Secretary Garuda Mitra Piranti saat dihubungi oleh Jawapos.com, Jumat (28/2).

Pernyataan tersebut merespon atas pernyataan pemberhentian sementara (Suspensi) pemerintah Arab Saudi terhadap Jemaah Umroh dan visa turis dari beberapa negara, termasuk Indonesia akibat penyebaran wabah virus korona. “Kami akan monitor terus perkembangannya, bila nantinya diperlukan penyesuaian jumlah frekuensi, tidak menutup kemungkinan kami akan lakukan,” tuturnya.

Adapun jumlah pelayanan penerbangan Garuda dengan tujuan Arab Saudi setiap minggunya, Garuda melayani lebih dari 20 freksuensi penerbangan. “Setiap minggunya garuda melayani 24 frekuensi penerbangan ke Arab Saudi, terdiri dari 18 kali penerbangan ke Jeddah dan 6 kali penerbangan ke Madinah,” tutupnya.

Sebagai informasi, Arab Saudi secara mendadak menghentikan pengeluaran visa umrah dan visa lainnya kemarin untuk mencegah penyebaran virus Korona. Para calon jamaah yang hendak mendaftar pun terpaksa harus menunda hingga waktu yang belum dipastikan.

Jemaah umrah dari sejumlah negara, termasuk Indonesia, untuk sementara waktu ditangguhkan. Selain umrah, ada juga larangan sementara mendatangi Masjid Nabawi. Selain itu, pemerintah Arab Saudi menghentikan kedatangan jemaah umrah dari semua negara, Arab Saudi juga menangguhkan kedatangan orang-orang dengan visa turis dari negara-negara dengan risiko penyebaran virus Korona.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Romys Binekasri



Close Ads