alexametrics

Sebut Menkeu Pencetak Hutang, Prabowo Dinilai Tak Tahu Malu

29 Januari 2019, 20:25:02 WIB

JawaPos.com – Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin Inas Nasrullah Zubir mengatakan, pasangan calon presiden nomor urut 2 Prabowo yang menyebut Menteri Keuangan sebagai menteri pencetak utang dinilai kurang paham soal peraturan perundang-undangan utang Indonesia. 

“Utang pemerintah masih aman karena masih jauh dari aturan yang ditetapkan oleh Undang-Undang yakni 60 persen PDB,” ujarnya dalam siaran persnya, Selasa (29/1).

Inas menyinggung salah satu perusahaan swasta nasional  PT. Kertas Nusantara yang merupakan milik Prabowo Subianto memiliki utang luar negeri juga, dimana salah satunya adalah  Allied Ever Investment Ltd.

“Prabowo sebenarnya juga harus malu bicara soal utang luar negri Indonesia, pasalnya bahwa utang luar negri Indonesia itu terdiri dari utang Pemerintah dan utang swasta. Salah satu perusahaan swasta nasional tersebut adalah PT Kertas Nusantara milik Prabowo Subianto yang memiliki utang luar negeri juga,” tuturnya.

Allied Ever Investment Ltd, kata Inas, merupakan perusahan investasi asal Hongkong, yang hampir saja membangkrutkan PT. Kertas Nusantara lantaran perusahaan milik Prabowo tersebut tidak mampu membayar hutang sebesar Rp 142 miliar, tapi akhirnya diselamatkan pada tahun 2011.

“Bagaimana mungkin seorang Prabowo yang mengelola utang perusahaannya saja amburadul dan hampir dipailitkan tapi ingin memimpin negara,” tandasnya.

 

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Romys Binekasri

Sebut Menkeu Pencetak Hutang, Prabowo Dinilai Tak Tahu Malu