alexametrics

Bos IMF Perkirakan Ekonomi Global Tumbuh 3,9 Persen Tahun Ini

27 Februari 2018, 17:55:35 WIB

JawaPos.com – Managing Director Internasional Monetery Fund (IMF) Christine Lagarde memperkirakan pertumbuhan ekonomi global akan tetap berlanjut di angka 3,9 persen. Stabilitas angka tersebut juga diharapkan kembali terulang di tahun berikutnya.

“Kami memperkirakan pertumbuhan global akan berlanjut hingga 3,9 persen tahun ini, dan 3,9 persen tahun depan juga,” ujarnya di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (27/2).

Tidak hanya itu, Lagarde bahkan memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,3 persen tahun 2018. Tahun lalu, pertumbuhan ekonomi Indonesia hanya mencapai 5,07 persen secara kumulatif.

“Ada kabar baik juga di Indonesia, di mana pertumbuhan diproyeksikan mencapai 5,3 persen pada 2018, dan meningkat secara bertahap dalam jangka menengah,” tuturnya.

Menurutnya, momentum ini dapat menyebabkan peningkatan kesejahteraan ekonomi dan sosial lebih lanjut. Indonesia bisa bangga dengan kemajuan yang diraih.

“Selama dua dekade terakhir, tingkat kemiskinan telah menurun hampir 40 persen, Harapan hidup meningkat lebih dari 6 persen, dan jumlah orang dengan sekolah tersier telah meningkat sebesar 250 persen. Prestasi ini mewakili tren positif di negara-negara ASEAN,” pungkasnya. 

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : (hap/JPC)


Close Ads
Bos IMF Perkirakan Ekonomi Global Tumbuh 3,9 Persen Tahun Ini