JawaPos Radar | Iklan Jitu

Garuda Indonesia Adakan Travel Fair Phase 2, Target Transaksi Rp 6 M

26 September 2018, 20:00:59 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Garuda Indonesia Travel Fair
PAMERAN WISATA: General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Hendrawan (tengah) saat memberikan penjelasan mengenai GATF kepada wartawan, Rabu (26/9). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Garuda Indonesia (GI) mengadakan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) phase II mulai 5-7 Oktober mendatang. Dalam pameran wisata yang akan diadakan di The Park Mall, Solo ini, GI menargetkan transaksi mencapai Rp 6 miliar. Selain itu, GI juga menargetkan 3 juta seat akan terjual dalam waktu tiga hari secara nasional. 

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Hendrawan mengungkapkan, untuk target di phase kedua ini memang sama dengan GATF phase pertama yang berlangsung 2-4 Maret lalu. Pada phase pertama capaian transaksi nyaris menyentuh target yakni Rp 5,9 miliar.

"Sebenarnya yang phase pertama potensi masih bisa ditingkatkan, tetapi ada beberapa kendala," terangnya kepada JawaPos.com, Rabu (26/9). 

Sementara itu, untuk phase kedua ini Hendrawan optimistis target akan bisa tercapai. Meskipun, kondisi perekonomian dalam hal ini nilai tukar dolar sedang tinggi. Dan kondisi tersebut jelas berpengaruh pada naiknya harga bahan bakar pesawat (avtur). Akan tetapi, kondisi tersebut kata Hendrawan tidak akan banyak berpengaruh pada antusiasme masyarakat dalam melakukan perjalanan wisata. 

"Kalau di phase pertama (nilai tukar dolar) masih Rp 13 ribuan, sekarang sudah Rp 14.000-Rp15.000, tapi kami optimis meski dengan kondisi ada tekanan. Karena sekarang ini wisata bukan lagi kebutuhan tersier bagi masyarakat, tetapi kebutuhan yang masuk primer," urainya.

Maka dari itulah, Hendrawan yakin target transaksi Rp 6 miliar di phase kedua ini akan tercapai. Ditanya soal target pengunjung selama tiga hari, Hendrawan mengatakan, sedikitnya 12 ribu pengunjung akan menghadiri pameran tersebut.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up