alexametrics

Air Asia Masih Berharap Bisa Menjual Kembali Tiket di Traveloka

26 Maret 2019, 12:02:34 WIB

JawaPos.com – Maskapai berbiaya murah (LCC), Air Asia masih geram lantaran penjualan tiketnya menghilang di situs dan aplikasi Traveloka pada awal Maret lalu. Buntutnya, Air Asia menarik seluruh penjualan tiket dari Traveloka. 

Diakui Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi, sebetulnya kontribusi Traveloka dan Online Travel Agent (OTA) hanya 20 persen. Namun pihaknya masih ingin menunggu itikad baik dari Traveloka untuk dapat menjual kembali tiket Air Asia di situs mereka.

“Kalau kita berharap semua bisa kembali normal lagi. Karena kita pengen supaya tiket accessible. Penumpang punya berbagai cara menurut versi masing-masing, ada yang melalui website, OTA, semakin accessible semakin baik,” terangnya di Kantor KPPU, Jakarta, Senin (25/3).

Diterangkan Rifai, sejauh ini penjualan tiket 60 persen melalui website resmi Air Asia, 20 persen OTA dan 20 persen lainnya di travel agen konvensional. Sebagai pemilik barang, tentunya pihak Air Asia ingin barangnya bisa dijual di semua etalase toko yang ada. “Kalau punya barang lebih baik ada di semua toko kan distribusi kan begitu,” jelasnya.

“Sejauh ini belum ada pembicaraan formal sama mereka. Kita belum dapat klarifikasi dari mereka. Komunikasi dari email juga belum ada, kita masih tunggu lah,” pungkasnya.

Editor : Teguh Jiwa Brata

Reporter : Uji Sukma Medianti

Copy Editor :

Air Asia Masih Berharap Bisa Menjual Kembali Tiket di Traveloka