alexametrics

Diakuisisi GDK, Nusa Konstruksi Enjiniring Lakukan Konsolidasi Usaha

25 November 2021, 09:27:45 WIB

JawaPos.com – Saham PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (DGIK) resmi diakusisi oleh PT Global Dinamika Kencana (GDK) sebanyak 51,85 persen. Hal tersebut telah disepakati melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Direktur Nusa Konstruksi Enjiniring Budi Susilo mengatakan, pembelian mayoritas saham merupakan langkah strategis GDK untuk memperbesar dan memperkuat bisnis di bidang infrastruktur serta properti dan konstruksi yang telah digeluti selama 31 tahun terakhir. Aksi tersebut telah dilakukan pada 6 Oktober 2021 lalu.

“Pasca akuisisi, GDK telah melakukan konsolidasi secara internal dengan melakukan beberapa perbaikan dan penguatan,” kata Budi Susilo dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (24/11).

Budi mengungkapkan, yang menjadi fokus Nusa Konstruksi setelah konsolidasi internal diantaranya, produktivitas, efisiensi, dan good corporate governance (GCG) dalam menjalankan bisnisnya.

“Tahun ini, dalam tiga kuartal berturut-turut kami telah mencatatkan hasil positif. Kami optimis tahun ini sudah membukukan profit meskipun tidak besar,” tuturnya.

Sebagai informasi, Global Dinamika Kencana merupakan perusahaan investasi yang memiliki sejumlah perusahaan di bidang properti, infrastruktur, konstruksi, Reseach & Development, Medical Device Manfacturing dan Hi-Tech Healthcare Solution.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri




Close Ads