alexametrics

Kemenparekraf Gandeng Swasta Kembangkan Bisnis UKM Lewat Program Ini

25 September 2021, 22:16:02 WIB

JawaPos.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (emenparekraf ) menyambut baik kerjasama dengan pihak swasta yaitu Adira Finance dalam upaya meningkatkan kualitas UKM di lima Destinasi Super Prioritas (DSP) Pariwisata Indonesia.

Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf  Yuana Rochma Astuti mengatakan, melalui Festival Kreatif Lokal 2021 bisnis UKM dapat berkembang di sektor pariwisata, agar lebih adaptif, kolaboratif, sekaligus inovatif, demi mendukung perekonomian nasional.

Adapun lima DSP Pariwisata Indonesia, diantaranya di Danau Toba, Sumatera Utara; Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur; Borobudur, Jawa Tengah; Likupang, Sulawesi Utara; dan Mandalika, Nusa Tenggara Barat, untuk tumbuh dan meningkatkan kapasitas mereka dalam beradaptasi serta berinovasi terhadap perkembangan dunia usaha.

“Diharapkan inisiatif dari Adira Finance dapat menjadi contoh yang baik dan menginspirasi private sector lainnya,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (24/9).

Sementara, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance Swandajani Gunadi mengatakan, melalui program ini menjadi representasi terkini dari wajah UKM di sektor ekonomi kreatif di Indonesia, dimana mereka berkesempatan meningkatkan skala bisnis dan membangun ekosistem bisnis bersama-sama, dengan para pemangku kepentingan baik dari swasta maupun pemerintah.

“Kami bersama-sama dengan mitra kami Kemenparekraf RI, dapat mencari local heroes yaitu para UKM lokal di bidang Fashion, Kriya, dan Kuliner, yang tidak hanya mampu bertahan di masa pandemi, tetapi juga memiliki motivasi untuk dapat tumbuh lebih besar,” tuturnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads