JawaPos Radar

Selain Infrastruktur, BKPM Sebut Sektor Ini Tak Kalah Menggiurkan

25/09/2018, 19:02 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Selain Infrastruktur, BKPM Sebut Sektor Ini Tak Kalah Menggiurkan
Ilustrasi sektor infrastruktur menjadi salah satu sektor yang diincar pemodal untuk menanamkan investasinya (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebut, sektor infrastruktur masih jadi primadona tujuan investasi saat ini. Prospek menjanjikan selalu diburu oleh para investor asing maupun lokal.

Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal, Wisnu Wijaya Soedibjo menyebut, beberapa sektor yang memperoleh banyak suntikan investasi selain infrastruktur adalah sektor industri pengolahan logam.

"Sektor industri pengolahan logam yang lagi menggeliat kembali," kata Wisnu saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Selasa (25/9).

Disamping itu, Wisnu juga mengungkapkan saat ini ada sektor industri baru yang sangat menjanjikan dan mulai dibidik para investor. Bahkan, sektor tersebut mulai menyaingi sektor infrastruktur.

"Dan yang paling utama sekarang selain infrastruktur adalah digital ekonomi. Digital ekonomi itu karena banyak asing masuk untuk membeli saham-saham Tokopedia, Bukalapak," tuturnya.

Selain itu, Wisnu menambahkan, masih ada beberapa sektor lain yang cukup menarik di mata investor yaitu industri kima. "Sektor industri kimia, kimia hulu kimia dasar," tandasnya.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up