JawaPos Radar | Iklan Jitu

Daya Tarik Asuransi Investasi untuk Masa Pensiun Masih Rendah

25 September 2018, 21:31:10 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Produk Asuransi
ILUSTRASI: Masih rendahnya tingkat literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, menyebabkan masih banyak masyarakat yang belum paham akan pentingnya proteksi kesejahteraan. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Masih rendahnya tingkat literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, menyebabkan masih banyak masyarakat yang belum paham akan pentingnya proteksi serta investasi untuk masa depan kesejahteraan mereka. Ini diketahui, berdasarkan hasil survei PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia).

Terkait dengan hal itu, Prudential berkomitmen untuk melakukan rangkaian inisiatif berkelanjutan dalam meningkatkan pemahaman akan pentingnya perencanaan keuangan jangka panjang dan proteksi asuransi jiwa. 

Chief Agency Officer Prudential Indonesia Premraj T menyatakan, meski masih banyak yang belum paham akan pentingnya proteksi, tetapi hasil survei memperlihatkan besarnya kebutuhan konsumen untuk mempersiapkan masa pensiun, pendidikan anak, biaya rumah sakit dan perlindungan sakit kritis. 

"Memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia dalam perlindungan diri sekaligus berinvetasi, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menawarkan dua produk asuransi investasi PRUlink generasi baru dan PRUlink syariah generasi baru," ujarnya saat launching produk dengan moto Pasti Dikasih Lebih di Kota Medan, Selasa (25/9)

Kedua produk itu lanjutnya, dimunculkan, hasil dari mendengarkan dan memahami beragam kebutuhan nasabah mereka dan kebutuhan masyarakat. Yang menjadi unggulan diproduk ini adalah, PRUbooster investasi. "Ini merupakan yang pertama kalinya di pasar. Dimana para nasabah akan mendapatkan tambahan alokasi investasi setiap tahunnya. Kemudian, PRUbooster proteksi, dimana nasabah dapat memilih agar uang pertanggungannya meningkat setiap tahun, tanpa perlu pernyataan kesehatan," paparnya.

Kemudian dirinya menerangkan, fitur-fitur kedua jenis asuransi investasi itu diantaranya, alokasi investasi terbentuk sejak hari pertama. Apabila terjadi meninggal dunia akibat kecelakaan, nasabah akan terima dua kali nilai uang pertanggungan. 

Tidak ada biaya administrasi apabila menggunakan transaksi elektronik dan autodebit rekening, sesuai syarat dan ketentuan. Terakhir, beragam pilihan manfaat tambahan (riders) baru yaitu, PRUtotal & permanent disablement dan PRUcritical hospital cover

"Keduanya memiliki opsi konvensional maupun syariah, serta dana investasi sesuai toleransi risiko nasabah. Produk unit link dengan ragam manfaat tambahan dan potensi hasil investasi jangka panjangnya dapat menjadi solusi tepat, dalam memenuhi kebutuhan di tiap tahapan kehidupan yang berbeda. Atas dasar itulah konsumen lebih memilih produk unit link,” terangnya. 

Lebih lanjut Premraj menerangkan, pihaknya akan terus berkomitmen melakukan edukasi berkelanjutan untuk meningkatkan pemahaman pentingnya perencanaan keuangan dan proteksi jiwa. 

Salah satu contoh edukasi jangka panjangnya, seperti program literasi keuangan bagi wanita, Cha-Ching Money Smart Kids, serta sejumlah inisiatif edukasi konsumen baik untuk asuransi jiwa konvensional maupun syariah.

(bew/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up