alexametrics

Dukung Geliat UMKM, OY! Indonesia Luncurkan Program #WujudkanBersama

25 Mei 2022, 13:00:18 WIB

JawaPos.com – Sektor bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) beberapa tahun belakangan ini tengah digenjot oleh pemerintah. Selain untuk ikut menyejahterakan para pelakunya, hal ini juga dilakukan untuk memulihkan perekonomian Indonesia yang sempat terseok-seok akibat pandemi Covid-19.

Menggerakkan UMKM di era pandemi menjadi tantangan semua pihak sehingga bisa berkontribusi dalam perekonomian nasional. Beberapa kendala yang dihadapi UMKM, seperti masalah permodalan, akses pasar yang lebih luas serta kemampuan memanfaatkan teknologi digital harus menjadi perhatian bersama. Untuk bisa terus berkembang dan mampu bersaing di pasar global, perusahaan teknologi finansial OY! Indonesia memberikan kontribusinya dengan menggelar program bernama #WujudkanBersama OY! Bisnis.

Lewat program ini, OY! Indonesia ingin mewujudkan mimpi para wirausahawan dengan memberikan giveaway berupa hadiah sebesar Rp 100 juta untuk satu orang pemenang dalam bentuk kebutuhan mereka dalam usaha, seperti perlengkapan, keperluan sewa, dan lain-lain.

OY! Bisnis sendiri merupakan layanan berbasis desktop yang bisa diakses lewat tautan www.oyindonesia.com. Semua jenis UMKM, baik tradisional maupun modern, bisa mengikuti program menarik ini.

Proses transaksi akan dilakukan lewat OY! Payment Link yang tentunya mudah, efisien, dan bisa menjaring pasar lebih luas. Untuk diketahui, OY! Payment Link sendiri merupakan link yang terintegrasikan dengan dompet elektronik, virtual account, QRIS, serta kartu debit maupun kredit. Opsi pembayaran ini jelas membuat para pebisnis bisa lebih leluasa dalam menawarkan metode pembayaran yang fleksibel kepada pelanggan dan menghindari kerugian bisnis.

Dalam OY! Payment Link, para penggunanya bisa membuat tautan pembayaran dari dashboard dan mengirim permintaan langsung ke pelanggan tanpa harus melakukan integrasi sistem. Tautan pembayaran cukup dibuat satu kali untuk pemakaian seumur hidup.

Menganut konsep real-time transaction dan menyediakan opsi real-time settlement, pengguna OY! Payment Link dapat memantau semua status transaksi di dashboard mereka, tanpa harus memeriksa secara manual. Selain itu, pengguna juga tidak perlu lagi menunggu lama untuk pencairan dana. Dengan opsi real-time settlement, cashflow pengguna pun bisa tetap terjaga, termasuk detail pembayaran via OY Payment Link.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM, Banu Adikara

Saksikan video menarik berikut ini: