alexametrics

Setelah Miliki Royal Enfield, Jokowi Dorong Industri Modifikasi

25 Maret 2018, 09:28:00 WIB

JawaPos.com – Semenjak memiliki sepeda motor modifikasi, Royal Enfield Bullet 350 bergaya Chopperland, Presiden Joko Widodo mendorong Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto untuk mengembangkan industri modifikasi (custom made). Industri itu tak terkecuali terhadap kendaraan bermotor.

Permintaan Jokowi tersebut disampaikan saat bertemu Airlangga di Istana Kepresidenan, Bogor, kemarin (24/3).

Di situ, presiden menunjukkan koleksi motor modifikasinya, Royal Enfield Bullet 350 bergaya Chopperland yang dibeli beberapa bulan lalu. “Pak Airlangga mau lihat sepeda motor. Beliau kan di perindustrian,” ujarnya.

Setelah Miliki Royal Enfield, Jokowi Dorong Industri Modifikasi
Dengan mengenakan kaos kuning, Presiden Jokowi menunjukkan sepeda motor modifikasinya, Royal Enfield Bullet 350 kepada Menperin Airlangga Hartarto. (SETPRES for Jawa Pos)

Airlangga menyatakan, pihaknya akan terus mendorong perkembangan industri custom made. Saat ini, pihaknya tengah menggodok agar industri custom made bisa diperlakukan seperti usaha kecil dan menengah (UKM).

Dia menambahkan, salah satu problem yang dihadapi industri tersebut adalah spesifikasi yang dibuat tidak sesuai standar. Karena itu, perlu diatur agar produk yang dihasilkan tetap memiliki standar minimum keamanan. ”Kalau tidak diproduksi masal tidak apa, asal safety-nya saja terjamin,” ucapnya. 

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (far/c17/oki)



Close Ads
Setelah Miliki Royal Enfield, Jokowi Dorong Industri Modifikasi