alexametrics

Luhut: Rekan Investor Tak Perlu Segan Kontak Saya jika Alami Kesulitan

25 Januari 2022, 13:34:50 WIB

JawaPos.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menegaskan, pemerintah berupaya untuk memberikan kemudahan investasi masuk di Indonesia. Ia menegaskan, bagi para investor yang menemui kendala dalam berinvestasi, dapat menghubunginya.

“Saya berharap rekan-rekan investor tidak segan-segan mengontak saya jika mengalami kesulitan dalam berinvestasi,” kata Luhut dalam webinar, Selasa (25/1).

Luhut memaparkan, pemerintah akan terus menyiapkan skema insentif yang menarik untuk mendorong investasi masuk ke Tanah Air, baik untuk penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Adapun insentif yang diberikan kepada para investor diantaranya, berupa tax holiday, kemudahan perizinan, insentif kawasan industri, serta mengutamakan TKDN untuk pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Kita akan terus fokus pada implementasi aturan-aturan ini, untuk memudahkan investasi yang mendorong transformasi ekonomi Indonesia,” tuturnya.

Luhut melanjutkan, dari segi kebijakan, pemerintah juga telah menyiapkan berbagai reformasi salah satunya melalui aturan Undang-undang Cipta Kerja. Hal itu seiring dengan perkembangan dunia yang bergerak dinamis sehingga membutuhkan aturan yang fleksibel dalam menghadapi tantangan dunia usaha.

Harapannya, implementasi aturan tersebut dapat semakin memudahkan investasi dengan perizinan yang berbasis risiko. “Saya berharap agar momentum pemulihan ekonomi yang sedang terjadi saat ini bisa terus kita manfaatkan dengan baik,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads