JawaPos Radar | Iklan Jitu

Cerita Sri Mulyani 'Ngomel' ke Stafnya Akibat CAD Bisa Turun

24 September 2018, 18:59:08 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Cerita Sri Mulyani 'Ngomel' ke Stafnya Akibat CAD Bisa Turun
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati siap marahi stafnya agar CAD bisa turun. (Miftahul Hayat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kondisi current account deficit (CAD) atau defisit transaksi berjalan Indonesia saat ini semakin melebar. Tahun ini, diperkirakan defisit mencapai USD 25 miliar.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan, pihaknya akan terus melakukan langkah-langkah preventif agar CAD tidak melebar. Bahkan, Sri Mulyani tak sungkan mengingatkan stafnya untuk terus bekerja lebih baik lagi.

"Saya berharap dengan sinergi terus menerus dan saya tidak akan lelah mengingatkan semuanya, saya tahu semuanya (berfikir) 'bu.. ibu ngomel lagi'. Selama CAD kita masih membesar saya tidak akan berhenti ngomel ke (seluruh jajaran) Kementerian Keuangan," ujarnya di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (24/9).

Dia menegaskan tekanan itu akan terus dilakukan kepada seluruh jajarannya. Dirinya ingin Kementerian Keuangan bisa melakukan upaya lebih untuk menjaga defisit transaksi berjalan menjadi lebih baik, bukan semakin melebar.

"Pressure itu akan terus saya lakukan. Jangan berharap saya jadi nice enough. Terus saya akan minta do more, do more. Ini tidak akan cukup," tuturnya.

Selain itu, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga mengaku siap menerima kritik dari pihak manapun apabila menjadi penghambat dalam upaya memperkecil defisit transaksi berjalan.

"Saya konsekuen kalau memang kami jadi penghalang, sampaikan ke kita. Itu adalah hal yang tidak kita inginkan. Kita ingin jadi problem solver," tandasnya.

(hap/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up