alexametrics

Terima Menkeu, Wapres Pesan Cetak Pengusaha di Sektor Ekonomi Syariah

24 Mei 2022, 07:23:45 WIB

JawaPos.com–Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima audiensi Menteri Keuangan sekaligus Sekretaris Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS). Dalam pertemuan itu, Ma’ruf berharap KNEKS berkontribusi mencetak pengusaha-pengusaha di ekosistem ekonomi dan keuangan syariah.

Pertemuan itu digelar di Jakarta pada Senin (23/5). Menkeu bertemu Wapres dalam rangka persiapan Rapat Pleno KNEKS yang akan digelar pada 30 Mei di Jakarta.

Pada pertemuan itu, Ma’ruf berharap rapat KNEKS kali ini akan dibahas program peningkatan bidang entrepreneurship. Khususnya dalam menciptakan pengusaha melalui program-program yang didukung KNEKS.

”Ekonomi syariah ini tidak akan berjalan kalau tidak ada pengusahanya. Ini barangkali tugas kita, menciptakan pengusaha-pengusaha melalui langkah-langkah yang kita buat,” jelas Ma’ruf.

Lebih jauh Ma’ruf menjelaskan, pertemuan tersebut juga membahas lebih mendalam terkait persiapan pelaksanaan Rapat Pleno KNEKS ke-2. Termasuk mengenai tema yang akan diangkat. Yaitu, Bergerak Lebih Cepat untuk Mewujudkan Indonesia sebagai Produsen Halal Terkemuka di Dunia.

”Saya setuju dengan temanya, tentu sejalan dengan upaya kita untuk terus bergerak cepat mewujudkan Indonesia sebagai produsen halal terkemuka di dunia,” ungkap Wapres.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Hilmi Setiawan/JPK

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads