alexametrics

UKM Malang Bakal Adaptasi Industri Kreatif di Taiwan

24 Maret 2019, 20:30:06 WIB

JawaPos.com – Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk mengembangkan sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) semakin nyata. Salah satunya yakni dengan masuk ke pangsa pasar Internasional, seperti Taiwan. 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Malang Tri Widyani mengatakan, Kota Malang mendapat peluang besar untuk kerja sama bilateral dan misi dagang dengan Pemerintah Taiwan, khususnya untuk pengembangan UKM. “Ini artinya ada peluang besar produk UKM Kota Malang bisa masuk di pangsa pasar Taiwan bahkan Asia Tenggara,” ujarnya saat menghadiri event 2019 Taiwan IDIA Spring Program for Southeast Asian Countries di Taiwan, Minggu (24/3).

Dia menjelaskan, Kota Malang bisa mengadaptasi Area Park Cultural and Creative di Taichung-Taiwan. “Dinas Koperasi dan UKM Kota Malang akan mengimplementasikan berbagai fasilitas untuk para start up dan pelaku usaha sehingga mereka bisa berkembang sampai pada level internasional,” terangnya. 

Bahkan, lanjut wanita yang akrab disapa Yani itu, usaha Pemkot Malang dalam membangun Malang Creative Centre (MCC) sebagai upaya pengembangan ekonomi kreatif, bisa bekerja sama dengan Pemerintah Taiwan. “Gedung Kreatif Center di Taichung sangat modern untuk sarana aktifitas UKM dan para start up,” kata dia.

Sebagai informasi, IDIA adalah Institute Diplomacy International Affair yang dilakukan oleh Pemerintah Taiwan dengan Peserta Aparatur Pemerintah yang berasal dari negara-negara kawasan Asia Tenggara (South East Asia).

Kegiatan tersebut membahas kerja sama perdagangan, perkembangan pembangunan, pendidikan, sosial dan ekonomi dengan negara di Asia Tenggara.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Fiska Tanjung

Copy Editor :

UKM Malang Bakal Adaptasi Industri Kreatif di Taiwan