alexametrics

Semen Indonesia Revitalisasi 2 Laboratorium Teknik Sipil UBH

24 Januari 2020, 21:09:43 WIB

JawaPos.com – Produsen semen milik BUMN, PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) merevitalisasi Laboratorium Mekanika Tanah dan Laboratorium Material dan Struktur Teknik Sipil Universitas Bung Hatta (UBH) Padang Sumatera Barat. Hal tersebut dalam rangka mendorong penciptaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono menyebut, perseroan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk digunakan dalam peningkatan infrastruktur dan penyediaan peralatan praktikum di Laboratorium Material dan Struktur dan Laboratorium Mekanika Tanah.

“Tugas tersebut disadari betul oleh PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) dengan senantiasa memaksimalkan perannya di masyarakat, terutama dalam hal infrastruktur pendidikan,” ujarnya, Jumat (24/1).

Menurutnya, melalui proyek revitalisasi ini diharapkan dapat memacu semangat seluruh civitas akademika di UBH dalam pengembangan riset dan keilmuan, terutama para mahasiswa. Pjs Rektor UBH, Hendra Suherman mengatakan pihaknya akan meningkatkan kualitas proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sehingga dapat berdaya saing global dalam memajukan industri semen Indonesia.

“Atas nama keluarga besar Universitas Bung Hatta, saya mengucapkan terima kasih kepada Semen Indonesia. Kami akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” tutupnya.

Sebagai informasi, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk akan fokus pada pengembangan produk turunan serta ekspansi pasar regional, sebagai perwujudan visi yang telah ditetapkan perseroan. Direktur Utama Semen Indonesia Hendi Prio Santoso menyebut, saat ini selain kondisi persaingan industri yang ketat, tantangan lain yang dihadapi adalah bergabungnya PT Solusi Bangun Indonesia Tbk dalam Semen Indonesia Group.

“Sinergi yang baik, didukung dengan program efisiensi berkelanjutan, serta pengelolaan bisnis yang optimal, menjadikan Perseroan mampu mencapai target yang ditetapkan. Ini menjadi pelajaran baik yang harus dilanjutkan pada tahun 2020,” katanya.

Ia menjelaskan, fokus ke depan perseroan adalah sebagai penyedia solusi bahan bangunan yang terintegrasi dan bertujuan menjaga pertumbuhan yang berkelanjutan di masa mendatang.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Romys Binekasri



Close Ads