alexametrics

SGS Gandeng BI Edukasi Masyarakat Lakukan Pembayaran Nontunai

24 Januari 2018, 23:23:14 WIB

JawaPos.com – Gelaran Solo Great Sale (SGS) tahun ini tidak hanya menyuguhkan pesta diskon hingga 80 persen saja. Tetapi, panitia juga akan menggandeng Bank Indonesia (BI) untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan mendorong pembayaran nontunai dalam setiap transaksi yang dilakukan. 

Ketua I SGS, Daryono menjelaskan, untuk SGS kali ini panitia tidak hanya meningkatkan target omzet saja. Tetapi ada tujuan lain yakni meningkatkan jumlah masyarakat yang melakukan pembayaran dengan nontunai.

“Makanya kami menggandeng BI untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran nontunai,” terang Ketua I SGS, Daryono kepada JawaPos.com, Rabu (24/1). 

Daryono berharap dengan adanya edukasi nantinya, kesadaran masyarakat dalam menggunakan sistem pembayaran nontunai akan semakin meningkat. Hal ini dirasa sangat bagus, terlebih dengan besarnya omzet yang ditargetkan mencapai Rp 425 miliar dengan jumlah tenant atau pelaku usaha mencapai 5.000. 

Sementara itu, Ketua II SGS, David menginginkan agar nantinya pihak hotel juga mendukung gelaran SGS kali ini. Salah satunya yakni dengan memberikan kartu untuk berbelanja di SGS saat tamu baru masuk hotel atau check in.

“Jangan justru kartu itu diberikan di akhir atau saat tamu akan pulang karena pembayaran dilakukan belakangan. Kalau seperti itu kartunya bisa tidak berguna,” kata David. 

Maka dari itu, dirinya meminta selain menjadi tenant perhotelan juga turut mendukung penyebaran kartu untuk SGS. Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Solo, Basuki Anggoro Hexa, mengatakan untuk gelaran SGS tahun ini Pemkot juga mensuport penuh.

Salah satunya yakni dengan memberikan diskon pajak hotel mencapai 30 persen. “Ini berlaku bagi hotel yang mengikuti SGS sepanjang Februari mendatang,” katanya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)

SGS Gandeng BI Edukasi Masyarakat Lakukan Pembayaran Nontunai